Uncategorized

Gunungkidul, Wisata Wajib Saat Berkunjung ke Yogyakarta

Gunungkidul, Wisata Wajib Saat Berkunjung ke Yogyakarta

Siapa yang dapat membantah kecantikan Gunungkidul? Kabupaten di Provinsi DI Yogyakarta ini menjadi buruan yang paling di cari oleh para wisatawan milenial, Apalagi pada saat weekend tiba, semua sepertinya sepakat beranggapan bahwa tak lengkap rasanya jika ke Jogjakarta namun tidak berkunjung ke GUnung Kidul.

“Gunungkidul potensi alamnya luar biasa besar. Semuanya indah dan layang dijelajahi saat libur Lebaran. Sensasinya juga beragam menurut karakter masing-masing destinasi. Jadi, Gunungkidul ini harus menjadi tempat untuk menikmati libur Lebaran,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

1. Goa Pindul

Goa Pindul merupakan wisata kekinian yang telah banyak di ketahui oleh banyak orang. Bahkan, pesonanya telah terdengar di berbagai penjuru Nusantara, hingga ke mancanegara. Pesona wisata yang dapat di bilang berbeda dari yang lainnya.

boleh di bilang goa yang satu ini terbilang cukup unik untuk para muda dan mudi jaman sekarang, di mana di dalam goa ini juga terdapat sebuah sungai yang melintas di sepanjang goa pindul itu.  Aktivitas yang biasanya di lakukan di kawasan wisata tersebut ialah cave tubing. Cave tubing adalah aktivitas menyusuri sungai yang ada di dalam goa dengan menggunakan sebuah ban pelampung.

Cave tubing juga sebenarnya hampir mirip dengan rafting. Hanya saja yang juga membedakan keduanya ialah rafting biasanya di lakukan di aliran air sungai yang cukup deras. sedangkan cave tubing sendiri di lakukan di aliran sungai yang tenang.

Goa Pindul ini sendiri terletak di desa Gelaran 1, Kelurahan Bejiharjo, Kabupaten Gunungkidul.

Gunungkidul, Wisata Wajib Saat Berkunjung ke Yogyakarta
Gunungkidul, Wisata Wajib Saat Berkunjung ke Yogyakarta

2. Pantai Jogan

Pantai Jogan juga hadi di  Gunungkidul. Pantai ini mempunyai karakteristik yang terbilang unik. Pantai ini sendiri mempunyai arti air terjun dengan ketinggian 10 meter.  Menjadi pesona serta daya tarik yang utama, air terjuan ini langsung jatuh ke bibir laut pantai Jogan, keunikan lainnya dari pantai ini ialah, tebing – tebing yang berupa batu kapur. Dengan karakter yang unik ini, Pantai Jogan ini banyak sekali menarik wisatawan untuk datang ke tempat ini.

3. Gunung Api Purba Nglanggeran

Tidak hanya pantai, air terjun serta goa saja, di Gunungkidul juga terdapat tempat wisata berupa gunung. Tapi, gunung ini tergolong cukup unik. Gunung ini merupakan gunung bebatuan yang di klenal sebagai Gunung Api Purba. Diatas gunung api purba ini anda dapat melihat pesona matahari terbit sekaligus matahari terbenam yang sangat cantik. Apalagi, Ditempat ini juga ada danau yang sangat cantik dan menyegarkan mata.

Gimana nih guys? tertarik untuk datangi Gunung Kidul?

 

kanalutama.com
the authorkanalutama.com

Tinggalkan Balasan