NasionalPolitik

Belasan Bus Berisi Personel Brimob Tiba Di KPU

Belasan Bus Berisi Personel Brimob Tiba Di KPU

Belasan bus pariwisata yang membawa ratusan personel Brimob tiba di sekitaran Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat pada Selasa (21/5) dini hari.

Menurut pantauan, belasan bus tersebut berisi personel Brimob yang menggunakan seragam berwarna hitam. Belasan bus tersebut berhenti di depan perempatan gedung Graha Mandiri, karena jalan akses menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah ditutup.

Tampak dari perempatan Graha Mandiri, terdapat dua lapis pagar beton yang memblokade kendaraan menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Nantinya, beton baja tersebut akan ditambahkan pagar kawat.

Selain itu, di perempatan traffic light yang berada di sebelah kanan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI juga sudah diblokade. Tetapi, dari arah yang berlawanan masih dapat dilalui kendaraan.

Belasan Bus Berisi Personel Brimob Tiba Di KPU (kanalutama.com)
Belasan Bus Berisi Personel Brimob Tiba Di KPU

Sementara itu, Dewan Pengarah BPN Prabowo – Sandiaga, Titiek Soeharto mengatakan ia bersama rakyat akan melawan kecurangan melalui aksi unjuk rasa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR). Aksi tersebut merupakan aksi turun ke jalan dengan cara damai.

Titiek bersama rakyat akan kembali melakukan protes karena menganggap selama ini aparat hanya diam menanggapi adanya kecurangan.

“Tentunya kita akan kelihatannya demo damai, tidak, tanpa kekerasan. Mungkin kita duduk saja sampai aparat ini kan selama ini kita kaya dicuekin aja nih,” ujar Titiek saat menghadiri acara Deklarasi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) di Rumah Perjuangan Rakyat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Titiek mejamin bahwa aksi yang tergabung dalam GNKR tersebut akan berlangsung aman dan damai. Tetapi, ia juga meminta aparat keamanan tidak berupaya memancing suasana hingga akhirnya menimbulkan kericuhan.