NasionalPolitik

BPN Prabowo: People Power Itu Kehendak Rakyat, Terserah Rakyat Saja

BPN Prabowo: People Power Itu Kehendak Rakyat, Terserah Rakyat Saja

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, menyatakan pihaknya tidak memiliki rencana melaksanakan gerakan people power dalam menyikapi hasil Pemilu 2019. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade.

Andre menegaskan, pihaknya menyerahkan gerakan people power kepada rakyat lantaran gerakan people power merupakan kehendak rakyat.

“[Gerakan] people power itu kehendak rakyat, ya terserah rakyat saja,” ujar Andre melalui pesan singkat, Jumat (10/5).

Menurut Andre, BPN akan selalu menempuh langkah yang sesuai konstitusi dalam proses Pemilu 2019, salah satunya dengan mendatangi Bawaslu untuk melapor mengenai dugaan kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

BPN Prabowo: People Power Itu Kehendak Rakyat, Terserah Rakyat Saja (kanalutama.com)
BPN Prabowo: People Power Itu Kehendak Rakyat, Terserah Rakyat Saja

Wakil Sekjen Partai Gerindra ini mengatakan, pihaknya menduga telah terjadi kecurangan terkait pemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Kecurangan itu terjadi dari sebelum hingga saat penyelenggaraan pemungutan suara berlangsung.

“Kami menduga kecurangan terkait pemenangan pasangan 01 yang terjadi tidak hanya saat tahap pencoblosan itu saja. Tapi kecurangan sudah terjadi dari sebelum pencoblosan alias terstruktur, sistematis, masif, dan brutal,” kata Andre.

Adapun, rencana aksi people power itu pertama kali dilontarkan politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais saat aksi 313 di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat pada Minggu (31/3) lalu.

Aksi 313 menuntut agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjalankan Pemilu 17 April 2019 secara jujur dan adil. Saat itu Amien mengatakan, pengerahan massa akan dilakukan jika tim kampanye Prabowo menemukan bukti kecurangan pemilu secara sistematik, terukur dan masif. Tetapi, Amien berharap kecurangan itu tidak terjadi.

Tinggalkan Balasan