NasionalPolitik

Prabowo Menang, Ini 6 Sikap TKN Jokowi-Ma’ruf Siap Kalah

Prabowo Menang, Ini 6 Sikap TKN Jokowi-Ma'ruf Siap Kalah (kanalutama.com)

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin siap menerima kekalahan jika hasil hitung manual Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan bahwa pemenang pilpres 2019 adalah Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Kesiapan itu dituangkan melalui salah satu dari enam sikap yang dikeluarkan TKN.

Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN), Moeldoko menyampaikan keenam sikap tersebut. Sikap pertama, berterima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah memilih Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Sikap kedua, TKN berterima kasih kepada para penyelenggara lembaga survei hitung cepat atau quick count.  Kemudian sikap ketiga, TKN menghormati dan mengikuti proses dan penghitungan hasil pemilu KPU, dan TKN mengajak seluruh masyarakat indonesia untuk bersama menunggu hasil resmi KPU.

Selanjutnya sikap keempat, TKN memberikan apresiasi kepada masyarakat atas partisipasi yang sangat tinggi dalam Pemilu 2019 ini .

Prabowo Menang, Ini 6 Sikap TKN Jokowi-Ma'ruf Siap Kalah (kanalutama.com)
Prabowo Menang, Ini 6 Sikap TKN Jokowi-Ma’ruf Siap Kalah

Sikap kelima, TKN berterima kasih kepada KPU dan Bawaslu dari pusat sampai dengan daerah yang telah menyelenggarakan dan mengawasi pelaksanaan pemilu 2019 dengan baik.

Terakhir sikap keenam, TKN memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan penyelenggaraan pemilu. Sehingga pemilu berlangsung secara lancar aman dan damai.

Lebih lanjut, Moeldoko menegaskan, jika nantinya hasil hitung cepat berbeda dengan KPU, dan hasilnya memenangkan Prabowo-Sandi. Maka TKN legawa terhadap hal tersebut.

’’Iya pasti, kan salah satu butir pernyataan kita menghormati keputusan akhir KPU, itu sebuah pernyataan yang sangat jelas, berarti kita semuanya sangat hormati atas keputusan KPU,’’ tegas Moeldoko di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Demikianlah enam sikap TKN Jokowi-Ma’ruf yang siap menerima kekalahan jika hasil hitung manual Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan pasangan Prabowo-Sandi menang Pilpres 2019. Jika benar demikian, semoga enam sikap tersebut benar dilakukan sebagai sikap yang berjiwa besar menerima kekalahan.