NasionalPolitik

Prabowo Dikabarkan Naik Kuda Ke TPS

Prabowo Subianto Dikabarkan Naik Kuda Ke TPS (kanalutama.com)Prabowo Subianto Dikabarkan Naik Kuda Ke TPS

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dikabarkan akan menunggang kuda untuk datang ke TPS pada Rabu 17 April besok. Tetapi, informasi tersebut belum dipastikan dan bisa berubah-ubah.

Kapolsek Babakan Madang, Komisaris Wawan Wahyudin mengaku mendapat kabar Prabowo akan menunggang kuda menuju TPS 41. TPS tersebut menjadi tempat Ketua Umum Partai Gerindra itu akan mencoblos.

“Belum A1, memang informasinya seperti itu, tetapi nanti pelaksanaannya bisa berubah-ubah,” ujar Wawan kepada wartawan, Senin (15/4).

Untuk pengamanan di lokasi TPS, Wawan mengatakan kepolisian akan mengerahkan enam hingga tujuh personil di tiap TPS-nya. Rencananya malam ini, aparat keamanan sudah mulai ditempatkan ke lokasi pencoblosan di TPS Bojong Koneng.

“Satu TPS 6-7 personil dibantu dengan BKO, Koramil, dibantu juga Satpol PP, Limnas,” jelasnya.

Kapolsek Babakan Madang, Komisaris Wawan Wahyudin (kanalutama.com)
Kapolsek Babakan Madang, Komisaris Wawan Wahyudin

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengaku belum mendengar kabar Prabowo akan menunggang kuda menuju TPS. Tetapi, Fadli menyambut baik jika mantan Danjen Kopassus itu menunggangi kuda.

“Saya cek ya, soalnya saya juga akan nyoblos di TPS Pak Prabowo,” ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/4).

“Keren, kalau Pak Prabowo naik kuda, saya terpaksa harus naik (kuda) juga,” lanjutnya seraya tertawa.

Diketahui, Prabowo Subianto akan menggunakan hak pilih di TPS 041, Kampung Curug, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebut sesuai dengan domisilinya pada daftar pemilih tetap (DPT).