NasionalPolitik

Prabowo-Sandi Lakukan Simulasi Jelang Debat Kelima Pilpres 2019

Prabowo-Sandi Lakukan Simulasi Jelang Debat Kelima Pilpres 2019

Debat putaran terakhir Pilpres 2019 akan digelar pada Sabtu (13/4/2019). Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengatakan, pada 11-12 April 2019 calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan melakukan simulasi dan mematangkan debat terakhir Pilpres 2019.

Hal tersebut disampaikan Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said di Resto Batik Kuring SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

“Tanggal 11-12 April adalah hari untuk persiapan, masih ada tanggal 13 pagi juga kan,” kata Sudirman.

Dijelaskan Sudirman, persiapan debat terakhir ini tidak terlalu berat lantaran pasangan Prabowo-Sandiaga sudah tampil prima pada debat-debat sebelumnya. Menurutnya, sepanjang kampanye terbuka yang masih digelar, Prabowo dan Sandiaga akan tetap mengunjungi daerah-daerah di Indonesia. Komunikasi keduanya pun dipastikan lancar.

Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said (kanalutama.com)
Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said

“Pak Prabowo kan sudah debat tiga kali, Sandiaga juga sudah dua kali. Meskipun ada kesibukan kampanye, komunikasi untuk persiapan debat akan aman,” jelas Sudirman.

Sementara itu, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, ia akan tetap berkegiatan di daerah dan setiap malamnya akan pulang ke Jakarta. Saat di Jakarta, ia akan berkoordinasi dengan Prabowo untuk menyiapkan debat.

“Saya tetap berkegiatan di daerah tapi malamnya pulang ke Jakarta dan berkoordinasi dengan Prabowo. Kita juga sudah siapkan beberapa sesi untuk simulasi dan mengatur alur,” tutur Sandiaga.

Debat kelima Pilpres 2019 akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Sabtu (13/4/2019). Debat akan mempertemukan paslon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Adapun, tema yang akan dibahas dalam debat kelima adalah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri. Debat juga akan disiarkan langsung oleh TVOne, ANTV, Beritasatu TV, dan NET TV.

Tinggalkan Balasan