NasionalPolitik

Alasan Pidato Kebangsaan Prabowo Dipindah Ke Surabaya

Alasan Pidato Kebangsaan Prabowo Dipindah Ke Surabaya (kanalutama.com)Alasan Pidato Kebangsaan Prabowo Dipindah Ke Surabaya

Jelang hari pemungutan suara,  Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menyampaikan pidato kebangsaan terkahirnya di Surabaya, Jawa Timur pada hari ini Jumat (12/4/2019). Pada awalnya pidato kebangsaan Prabowo menjelang debat ke-5 itu akan disampaikan di Malang.

Tetapi, dipindahkan lantaran ada gelaran final piala Presiden. Hal tersebut disampaikan Wakil Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dimam Abror.

“Jadi besok itu tanggal 12 itu ada final Piala Presiden. Arema Malang lawan Persebaya. Kemarin kan di Surabaya, kan dua leg itu finalnya. Satu home satu away. Kemarin sudah di Surabaya, tanggal 12 di Malang,” kata Dimam kepada wartawan, Kamis (11/4/2019).

Dhimam mengatakan, pertimbangan konsentrasi massa dari pertandingan sepakbola, serta pertimbangan lainnya membuat pidato kebangsaan Prabowo dipindah.Adapun, pidato kebangsaan tersebut tetap digelar pada pukul 14.30 WIB di Dyandra Convention Hall, Surabaya.

Wakil Direktur Media dan Komunikasi BPN Prabowo-Sandi, Dimam Abror (kanalutama.com)
Wakil Direktur Media dan Komunikasi BPN Prabowo-Sandi, Dimam Abror

“Ini bukan kampanye akbar, ini rangkaian setiap kali kita mau debat kan ada pidato kebangsaan. Jadi ini rangkaian debat terakhir itu,” tuturnya.

Dalam pidato kebangsaanya nanti, rencananya Ketua Umum Partai Gerindra itu akan mengumumkan sejumlah nama yang dinilai pantas duduk di kursi kabinet, jika Prabowo terpilih menjadi Presiden RI 2019-2024.

Pada kampanye akbar terakhir di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu kemarin. Mantan Danjen Kopassus itu menyebut bahwa Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai salah seorang yang akan membantunya menjalankan roda pemerintahan.