NasionalPolitik

Kampanye Di Yogyakarta, Prabowo Janji Subsidi Pupuk Petani Gunungkidul

Kampanye Di Yogyakarta, Prabowo Janji Subsidi Pupuk Petani Gunungkidul (kanalutama.com)Kampanye Di Yogyakarta, Prabowo Janji Subsidi Pupuk Petani Gunungkidul

Calon Presiden Prabowo Subianto berjanji akan mensubsidi pupuk bagi para petani. Janji tersebut disampaikan calon presiden nomor urut 02 itu saat menggelar kampanye terbuka di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta pada Senin (8/4/2019).

Prabowo menjanjikan hal itu setelah mendengar keluhan dari para petani Gunungkidul. Mereka mengeluhkan tentang harga pupuk yang tidak stabil.

Pada awalnya, ada perwakilan dari warga yang berjalan kaki dari Gunungkidul hingga Stadion Kridosono naik ke atas panggung. Kemudian, ia menyerahkan ketela dan sebuah caping langsung kepada Prabowo. Tidak lupa, perwakilan tersebut berorasi singkat di atas panggung.

“Mudah-mudahan nanti bila Bapak (Prabowo) menjadi presiden tahun 2019, harga pupuk akan dilayani dengan baik. Harga-harga harus setara (stabil),” kata pria tersebut, Senin (8/4/2019).

Kampanye Di Yogyakarta, Prabowo Janji Subsidi Pupuk Petani Gunungkidul (kanalutama.com)
Kampanye Di Yogyakarta, Prabowo Janji Subsidi Pupuk Petani Gunungkidul

Mendengar keluhan dari petani tersebut, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu pun berjanji akan memberikan pupuk subsidi jika dirinya terpilih menjadi Presiden RI 2019-2024.

“Saya berjanji bahwa pupuk akan tersedia untuk seluruh petani kita dengan harga yang terjangkau. Bila perlu kita akan subsidi habis-habisan,” kata Prabowo.

Dalam pidatonya, mantan Danjen Kopassusu itu juga menyinggung mengenai kondisi BUMN yang ada di Indonesia. Menurutnya, BUMN telah dirampok oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

“BUMN-BUMN kebanggaan kita, BUMN-BUMN milik rakyat kebanggaan kita. Garuda, Pertamina, PLN, semua dirampok saudara-saudara sekalian,” ungkap Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mendapatkan sumbangan Rp 39 juta dari para pendukungnya yang menghadiri kampanye terbuka 02 di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Prabowo merasa terharu dan mengucapkan terimakasih atas sumbangan tersebut.

“Bukan saya yang memberi uang kepada kalian. (Tapi) kalian yang memberi uang kepada saya. Terima kasih, terima kasih,” tuturnya.

Sementara itu, tampak hadir dalam kampanye tersebut, yaitu Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Jenderal (Purn) Djoko Santoso, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, Rachmawati Soekarnoputri, Roy Suryo hingga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto.

Tinggalkan Balasan