NasionalPolitik

Prabowo: Kampanye Akbar Di GBK, Kampanye Politik Terbesar Dalam Sejarah RI

Prabowo: Kampanye Akbar Di GBK, Kampanye Politik Terbesar Dalam Sejarah RI (kanalutama.com)Prabowo: Kampanye Akbar Di GBK, Kampanye Politik Terbesar Dalam Sejarah RI

Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan, kampanye akbar yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu (7/4/2019) pagi, merupakan kampanye politik terbesar dalam sejarah politik di Indonesia. Kampanye akbar tersebut dihadiri jutaan lebih pendukungnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan calon presiden nomor urut 02 saat membuka pidato dalam kampanye akbarnya di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/4/2019).

“Tadi dilaporkan kepada saya oleh sekjen-sekjen Koalisi Indonesia Adil Makmur, mereka orang-orang yang berpengalaman di bidang politik. Mereka mengatakan ini adalah rapat akbar politik terbesar dalam sejarah Republik Indonesia,” tutur Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan, diperkirakan ada ratusan ribu hingga jutaan pendukung yang hadir. Bahkan, karena begitu banyak yang hadir, sampai-sampai tidak cukup masuk ke dalam stadion.

Prabowo: Kampanye Akbar Di GBK, Kampanye Politik Terbesar Dalam Sejarah RI (kanalutama.com)
Prabowo: Kampanye Akbar Di GBK, Kampanye Politik Terbesar Dalam Sejarah RI

“Saya tadi keliling, saya kira puluhan ribu, kalau tidak ratusan ribu massa di luar tidak bisa masuk karena tempatnya terbatas. Luar biasa kehadiran kalian di sini semuanya. Saya kira saudara-saudara datang ke sini sejak tadi malam, banyak yang ikut salat subuh tadi, “tuturnya.

“Saudara-saudara, saya rasa saudara-saudara ke sini untuk menyatakan sikap saudara-saudara sekalian. Saya bersama Saudara Sandiaga Uno sudah hampir 8 bulan keliling Indonesia. Kami melihat, kami merasakan, kami bisa menangkap getaran hati rakyat Indonesia,” lanjut mantan Danjen Kopassus itu.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya yang telah hadir dari jauh dan bersiap-siap sejak Minggu pagi. Sejak malam para pendukung Prabowo-Sandi mulai berdatangan ke Stadion GBK, bahkan mereka rela menginap sejak malam.

Hingga Minggu pukul 04.00, seisi stadion GBK tampak penuh dengan lautan manusia dengan pakaian serba putih. Mereka memadati area lapangan hingga sektor tribun atas dan bawah. Di luar stadion, masih ada ribuan lagi yang berusaha masuk ke dalam stadion GBK.

Tinggalkan Balasan