NasionalPolitik

Rhoma Irama Dan Nissa Sabyan Hibur Warga Di Kampanye Akbar Prabowo

Rhoma Irama Dan Nissa Sabyan Hibur Warga Di Kampanye Akbar Prabowo (kanalutama.com)Rhoma Irama Dan Nissa Sabyan Hibur Warga Di Kampanye Akbar Prabowo

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menggelar kampanye akbar di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Minggu siang, 31 Maret 2019. Beberapa tokoh, ulama nasional, dan artis ibu kota pendukung Prabowo-Sandi hadir dalam gelaran yang dihadiri masyarakat pendukung dari seluruh daerah di Jawa Timur tersebut.

Menurut pantauan, sekira pukul 11.00 WIB tampak ribuan kader partai koalisi dan pendukung Prabowo-Sandi mulai memadati GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Kebanyakan dari mereka mengenakan kaus bergambar Prabowo-Sandi atau partai pengusung. Kemudian, sekira pukul 12.30 WIB, Raja Dangdut Rhoma Irama pun tiba di lokasi.

Disusul dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Sekjen Partai Berkarya Budi Priyo Santoso, dan Hidayat Nur Wahid dari PKS. Kemudian dari kalangan artis, hadir Nissa Sabyan bersama personel grup salawatannya, istri Ahmad Dhani Prasetyo, Mulan Jameela juga terlihat menyusul bersama putra Ahmad Dhani, Ahmad Al Gahzali atau Al.

Saat berada di atas panggung, Rhoma langsung disodori mikrofon untuk menyapa para pendukung Prabowo-Sandi dan berorasi. Ia menyinggung tentang kekhawatiran sebagian masyarakat akan kemungkinan bebasnya pergaulan karena ketidaktegasan aturan perundang-undangan.

Rhoma Irama Dan Nissa Sabyan Hibur Warga Di Kampanye Akbar Prabowo (kanalutama.com)
Rhoma Irama Dan Nissa Sabyan Hibur Warga Di Kampanye Akbar Prabowo

Raja Dangdut itu juga menyinggung pembangunan tol oleh Pemerintahan Petahana yang menurutnya dibangun melalui utang. Rhoma mengaitkan utang itu dengan kebijakan pemerintah menaikkan harga sejumlah barang, antaranya minyak dan gas.

“Kenapa naik? Karena mau dibuat bayar utang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rhoma juga menyuguhkan penampilannya. Ia membuka penampilannya dengan mendendangkan salawat yang juga diikuti seluruh massa yang hadir. Di sela penampilannya, Rhoma menyempatkan untuk meminta para relawan mencoblos Prabowo-Sandi pada 17 April mendatang.

“Mau Indonesia jaya? Mau barang-barang murah? Pilih Prabowo-Sandi,” ucap Rhoma Irama di sela pertunjukan musiknya.

Sementara itu, Nissa Sabyan kemudian diberi kesempatan oleh panitia untuk menghibur ribuan pendukung yang rela berpanas-panasan di lapangan ini.

“Meskipun panas, tetap semangat ya kita nyanyi sama-sama,” ujar Nissa di sela penampilannya.

Nissa menyanyikan lagu Deen Assalam. Ia juga menyanyikan lagu-lagu selawat, diiringi oleh suara massa yang turut menyanyikan selawat. Relawan pun merasa terhibur oleh penampilan utama yang diisi Nissa Sabyan. Masyarakat kemudian bergoyang sambil mengangkat dua jari mereka.