NasionalPolitik

Tiba Di Merauke, Prabowo Disambut Tarian Adat Gatsi

Tiba Di Merauke, Prabowo Disambut Tarian Adat Gatsi (kanalutama.com)Tiba Di Merauke, Prabowo Disambut Tarian Adat Gatsi

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyapa ribuan masyarakat Merauke, Papua, dalam rangkaian kampanye terbuka pada Senin (25/3). Kampanye terbuka tersebut digelar di lapangan Mandala, Merauke, Papua.

Tiba di Merauke, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu disambut tarian adat Gatsi khas masyarakat adat suku Marind yang merupakan suku asli Merauke. Selain tarian adat Gatsi, Prabowo juga disematkan topi adat Himbo dan Bawai yang merupakan sejenis rompi adat suku Marind oleh tokoh adat setempat.

“Selamat datang Bapak Prabowo, izinkan kami memberikan penghormatan adat untuk bapak,” kata salah satu tokoh adat setempat.

Usai mendapatkan sambutan prosesi adat, mantan Danjen Kopassus itu kemudian menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Merauke yang telah menyambutnya dengan sangat ramah dan bersahabat.

Tiba Di Merauke, Prabowo Disambut Tarian Adat Gatsi (kanalutama.com)
Tiba Di Merauke, Prabowo Disambut Tarian Adat Gatsi

“Terima kasih bapak, mama mama semua yang telah menyambut saya dan rombongan dengan baik dan meriah, ini menambah semangat saya untuk berjuang dan membangun wilayah Timur Indonesia,” ujar Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menegaskan, bahwa tagline ‘Bergerak Dari Timur Untuk Menyelamatkan Indonesia’ dalam memulai kegiatan kampanyenya merupakan wujud komitmen bersama cawapres Sandiaga Salahuddin Uno dan tim pemenangan untuk membangun masyarakat agar mendapatkan kesejahteraan yang selama ini kurang diperhatikan pemerintah saat ini.

“Indonesia negara kesatuan, tapi sekarang harus memperhatikan daerah-daerah yang kadang terlupakan oleh pusat, Indonesia Timur Salah satunya. Itulah komitmen kami, membangun dan memerhatikan masyarakat Timur Indonesia,” tegas Prabowo.

Tiba Di Merauke, Prabowo Disambut Tarian Adat Gatsi (kanalutama.com)
Tiba Di Merauke, Prabowo Disambut Tarian Adat Gatsi

Prabowo juga mengimbau warga dan para pendukungnya untuk selalu mengedepankan toleransi.

“Saya minta marilah kita tingkatkan rasa persaudaraan, marilah kita memandang semua adalah saudara. Kita boleh berbeda agama, boleh berbeda suku, boleh berbeda bahasa, tapi kita harus ingat, kita harus hidup mencari yang baik, hidup yang baik untuk anak-anak dan cucu-cucu kita,” kata Prabowo.

Karena itu, jika hidup penuh dengan toleransi dan saling menghargai maka kerukunan akan tercipta. Sehingga persatuan dan kesatuan bangsa akan terjalin di Indonesia.