NasionalPolitik

Saat Kampanye Di Cianjur, Prabowo Tegur Pria Baju Batik Agar Lebih Humanis

Saat Kampanye Di Cianjur, Prabowo Tegur Pria Berbaju Batik Agar Lebih Humanis (kanalutama.com)Saat Kampanye Di Cianjur, Prabowo Tegur Pria Berbaju Batik Agar Lebih Humanis

Beredar sebuah video yang menunjukkan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto marah-marah dan menampik tangan seorang pria berbaju batik. Rekaman tersebut diambil saat Prabowo berkampanye di Cianjur pada Selasa, 12 Maret 2019.

Prasetyo Harsanto, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Cianjur menjelaskan, saat itu posisi Prabowo sedang menyapa warga dari atas mobil yang ditumpanginya.

Dikarenakan banyaknya warga yang antusias menyalami dan mendekati mobil, sehingga ada ajudan yang menghalang-halangi. “Pak Prabowo marah kepada ajudan yang menghalanginya menyapa warga. Pria berbaju batik itu ajudan beliau, bukan warga setempat,” kata Prasetyo di Cianjur, Selasa 12 Maret 2019.

Namun akhirnya, dalam sebuah video yang diberikan tim media Prabowo-Sandiaga kepada wartawan, Selasa, 12 Maret 2019, identitas pria berbaju batik itu terungkap. Dalam video tersebut menayangkan 5 orang pria yang salah satunya mengucapkan klarifikasi dan permintaan maaf atas video viral yang telah beredar sebelumnya.

Saat Kampanye Di Cianjur, Prabowo Tegur Pria Berbaju Batik Agar Lebih Humanis (kanalutama.com)
Saat Kampanye Di Cianjur, Prabowo Tegur Pria Berbaju Batik Agar Lebih Humanis

Berikut klarifikasi dan permintaan maaf dari pria berbaju batik tersebut:

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya AKBP Rahmat Hakim, satgas Pamdal VVIP Mabes Polri yang ditugaskan selaku adc (aide-de-camp) paslon capres 02, Bapak Prabowo Subianto. Kami memohon maaf kepada masyarakat Cianjur, serta kepada Bapak Haji Prabowo Subianto atas kegiatan pengawalan yang kami laksanakan.

Karena antusias masyarakat yang mendekat sehingga Bapak Prabowo Subianto mengingatkan kami untuk menjaga keselamatan masyarakat dan bersikap lebih humanis pada masyarakat. Demikian penyampaian kami untuk meluruskan berita-berita hoax yang beredar,” kata pria itu dalam video tersebut.

Demikian klarifikasi dan permintaan maaf dari pria berbaju batik tersebut. Dengan adanya video yang diberikan tim media Prabowo-Sandiaga kepada wartawan, maka terjawab sudah apa yang sebenarnya terjadi.

Tinggalkan Balasan