NasionalPolitik

Amien Rais Sebut Tanda-Tanda Kekalahan Petahana

Amien Rais Sebut Tanda-Tanda Kekalahan Petahana

Amien Rais, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN)  mengaku mulai merasakan hawa kekalahan pasangan nomor urut 01, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (Jokowi – Ma’ruf) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal tersebut disampaikan dalam acara konsolidasi nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) bersama eksponen Muhammadiyah di Jakarta, Minggu (3/3).

Ketua MPR periode 1999-2004 itu mengatakan, akhir-akhir ini muncul tanda-tanda yang menunjukkan Jokowi sebagai calon presiden (capres) petahana akan tumbang.

“Kalau seorang pemimpin mau jatuh itu langkah-langkahnya khas. Selalu salah, keliru dan blunder. Insyaallah petahana tumbang karena kehendak Allah SWT,” ujar Amien Rais.

Politikus berjuluk Tokoh Reformas itu kemudian menyebutkan tanda-tanda kekalahan Petahana. Pertama adalah saat Jokowi mempertanyakan pernyataan Prabowo Subianto mengenai adanya dana Rp 11.000 triliun milik warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri.

Amien Rais Sebut Tanda-Tanda Kekalahan Petahana (kanalutama.com)
Amien Rais Sebut Tanda-Tanda Kekalahan Petahana

“Pak Prabowo bilang uang Indonesia di luar negeri Rp 11.000 Triliun. Paginya disambar petahana (Jokowi), ‘mana buktinya?’. Ternyata, dia sendiri yang mengatakan, di kantung saya ini (data) uang Indonesia yang di luar negeri Rp 11.000 triliun lebih,” kata Amien menirukan kata Jokowi.

Tanda Kedua adalah klaim Jokowi dalam debat capres bahwa tidak ada kebakaran hutan. Faktanya, data Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menunjukkan selama tiga tahun terakhir masih terjadi kebakaran hutan.

“Ada pepatah dalam bahasa Arab kalau kamu ingin jadi pembohong yang pro, harus kuat memorinya. Nah petahana ini memorinya short, sangat pendek,” pungkas Amien.

Diketahui, tokoh Muhammadiyah Amien Rais  juga pernah memprediksi Jokowi akan kalah dari calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 mendatang. Amien Rais, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah mengaku sudah melihat tanda-tanda dari langit bahwa akan ada pergantian Presiden di Indonesia.

Tinggalkan Balasan