NasionalPolitik

Petahana Sindir Prabowo Soal Lahan Ratusan Ribu Hektare Di Kaltim Dan Aceh, Ternyata…..

Petahana Sindir Prabowo Soal Lahan Ratusan Ribu Hektare Di Kaltim Dan Aceh, Ternyata..... (kanalutama.com)Petahana Sindir Prabowo Soal Lahan Ratusan Ribu Hektare Di Kaltim Dan Aceh, Ternyata.....

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto disindir calon presiden (Capres) Petahana, mengenai Prabowo yang menguasai lahan ratusan ribu hektare di Kalimantan Timur dan Aceh. Hal tersebut dinyatakan Petahana saat debat kedua pilpres yang bertema mengenai energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Prabowo Subianto, mengakui menguasai ratusan ribu hektare tanah di beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut menanggapi sindiran Petahana di debat pilpres kedua saat berbicara tentang pembagian sertifikat tanah.

“Kami minta izin, tadi disinggung soal tanah yang saya kuasai ratusan ribu di beberapa tempat, itu benar,” kata Prabowo dalam sesi closing statement debat kedua capres di The Sultan Hotel, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Tetapi, Prabowo mengatakan tanah yang dimilikinya itu berstatus HGU (hak guna usaha). Sebab itu, lanjut dia, tanah tersebut dapat sewaktu-waktu diambil oleh negara.

Petahana Sindir Prabowo Soal Lahan Ratusan Ribu Hektare Di Kaltim Dan Aceh, Ternyata..... (kanalutama.com)
Petahana Sindir Prabowo Soal Lahan Ratusan Ribu Hektare Di Kaltim Dan Aceh, Ternyata…..

Mantan Danjen Kopassus itu pun mengaku rela apabila negara akan mengambil tanah tersebut. Tetapi, menurut Prabowo, akan lebih baik jika tanah tersebut dikelola dirinya. Karena, Prabowo tidak rela apabila tanah negara itu jatuh ke tangan asing.

“Tapi itu adalah HGU. Adalah milik negara. Jadi setiap saat negara bisa ambil kembali. Kalau untuk negara, saya rela mengembalikan itu semua. Tapi daripada jatuh ke orang asing, lebih baik saya yang kelola. Karena saya nasionalis dan patriot,” jelas Prabowo.

Sebelumnya, sindiran mengenai kepemilikan ratusan hektare tanah itu disampaikan Petahana di debat kedua pilpres saat berbicara terkait pembagian sertifikat tanah. Petahana menyatakan mengenai Prabowo yang menguasai lahan ratusan ribu hektare di Kalimantan Timur dan Aceh.

Alih-alih mempermalukan capres Prabowo dengan menyidir soal kepemilikan lahan ratusan ribu hektare di Kalimantan Timur dan Aceh. Tapi ternyata, lahan yang dimiliki Prabowo itu berstatus HGU (hak guna usaha), yang sewaktu-waktu tanah tersebut dapat diambil oleh negara.