NasionalPolitik

Gerindra: 15 Februari, Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto Di Jawa Tengah

Gerindra: 15 Februari, Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto Di Jawa Tengah (kanalutama.com)Gerindra: 15 Februari, Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto Di Jawa Tengah

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan Ketua Umum sekaligus capres nomor urut 02, Prabowo Subianto akan kembali melakukan pidato kebangsaan di Jawa Tengah. Adapun hal tersebut merupakan bagian dari agenda safari politik Prabowo Subianto.

Muzani menyebut, pidato tersebut rencananya bakal dilakukan pada 15 Februari di Universitas Kebangsaan RI, Semarang.

“Beliau rencananya akan melakukan pidato kebangsaan yang diselenggarakan oleh Universitas Kebangsaan RI di Kota Semarang. Kalau tidak salah tanggal 15 (Februari),” ujar Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Dikatakan Muzani, pidato kebangsaan itu merupakan bagian dari agenda safari politik Prabowo di Jawa Tengah. Menurut Muzani, masih ada beberapa daerah di Jateng yang belum dikunjungi capres nomor urut 02 itu.

Gerindra: 15 Februari, Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto Di Jawa Tengah (kanalutama.com)
Gerindra: 15 Februari, Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto Di Jawa Tengah

“Rencananya, Pak Prabowo dalam perjalanan safari ini akan mengunjungi daerah-daerah yang beliau belum berkunjung di Jawa Tengah dan dia akan berkunjung ke beberapa kabupaten yang belum sempat berkunjung, ya Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, kemudian Kabupaten Magelang, Kota Magelang,” jelas Muzani.

“Beliau belum ke sana dan beliau akan menyempatkan untuk silaturahmi berkunjung dengan masyarakat di kabupaten/kota itu,” lanjutnya.

Politisi Partai Gerindra ini menyatakan Prabowo bakal menyerap aspirasi dari masyarakat di Jateng. Prabowo, lanjut dia, ingin menuntaskan mengenai kebijakan pemerintah yang dianggap belum tepat.

“Bersilaturahmi dengan masyarakat di kabupaten itu untuk mendengar dan menyerap aspirasi tentang beberapa persoalan yang dihadapi, sehingga itu menjadi penting buat beliau untuk mengambil beberapa kebijakan yang dianggap belum maksimal sambil mengecek kepada beberapa jalan keluar yang beliau usulkan itu tepat, sesuai dengan yang diharapkan atau direncanakan,” pungkas Muzani.

Sementara itu, saat berkunjung ke sejumlah kabupaten tersebut, Prabowo nantinya tidak hanya akan bersilaturahmi. Namun juga menyerap aspirasi sebagai referensi kebijakan apabila Mantan Danjen Kopassus itu menang dalam Pilpres 2019 mendatang.

Tinggalkan Balasan