NasionalPolitik

Al Ghazali Respon Positif Gabung BPN Prabowo-Sandi

Al Ghazali Respon Positif Gabung BPN Prabowo-SandiAl Ghazali Respon Positif Gabung BPN Prabowo-Sandi

Terkait kasus ujaran kebencian yang divoniskan kepada Ahmad Dhani, majelis hakim PN Jaksel menghukum Ahmad Dhani 1,5 tahun penjara. Hakim menyatakan Dhani terbukti menimbulkan kebencian terhadap suatu golongan terkait cuitannya di akun twitter @AHMADDHANIPRAST.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Eddy Soeparno mengatakan putra sulung Ahmad Dhani, Ahmad Al Ghazali atau Al merespons positif soal ajakan untuk bergabung dengan BPN. Eddy menyebut hal tersebut diketahui setelah ada pembicaraan dengan keluarga Dhani.

“Tentu sudah ada komunikasi, karena bagaimana pun dengan keluarga ya komunikasi,” ujar Eddy ditemui di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Jumat (1/2).

Dikatakan Eddy, Al menyambut baik ketika diajak bergabung ke BPN. Tetapi, dia belum dapat merinci bagaimana teknis perekrutan Al ke BPN nanti. “Saya pikir sebagai salah satu panutan milenial, responsnya ya cukup positif. Bagaimana teknisnya, ya nanti kita serahkan ke mereka-mereka yang sudah lakukan pembicaraan,” tutur Sekjen PAN ini.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean.
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean.

Sebelumnya, Al Ghazali diberitakan bakal ikut menggalang dukungan untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 mendatang. Kabar ini disampaikan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean.

“Informasi yang saya dapat bahwa betul Al akan turun gelanggang, memenangkan Prabowo-Sandi,” tutur Ferdinand saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (29/1).

Ferdinand mengatakan, Al memiliki potensi yang cukup besar untuk menggaet banyak suara dan dukungan terhadap Prabowo-Sandi. Terlebih untuk kalangan milenial atau pemilih muda.

Adapun, kabar akan bergabungnya Al ke kubu Prabowo-Sandi ini muncul tidak lama setelah ayahnya, Ahmad Dhani dimasukkan ke penjara. Pentolan grup band Dewa 19 itu divonis 18 bulan penjara lantaran dinilai majelis hakim PN Jaksel terbukti bersalah melanggar UU ITE.