NasionalPolitik

Tanggapan Gerindra Soal Pidato Petahana, Jangan Remehkan Prabowo!

Tanggapan Gerindra Soal Pidato Petahana, Jangan Remehkan Prabowo!
Pepatah mengatakan, pengalaman adalah guru terbaik. Namun dari pengalaman juga kita dapat menentukan apakah seseorang itu layak untuk dapat dipilih lagi dan melanjutkan kepemimpinannya.
Joko Widodo (Jokowi), presiden petahana dalam pidatonya mengatakan pengalaman adalah modal penting untuk memimpin Indonesia. Memimpin negara ini tidak boleh sekadar coba-coba.

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade pun merasa pidato Jokowi tersebut dimaksudkan untuk merendahkan Ketua Umum Partai Gerindra.

“Pidato itu saya duga disusun tim sukses mereka untuk men-downgrade Pak Prabowo, membangun narasi supaya terkesan Pak Prabowo tidak punya pengalaman,” ujar anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, kepada wartawan, Minggu (13/1/2018).

Menanggapi hal tersebut, kubu Prabowo memilih untuk tenang meski merasa sedang direndahkan oleh kubu Jokowi. Mengingat, Prabowo bukanlah minim pengalaman. “Kami santai saja, Pak Prabowo siap membangun bangsa,” ucap Andre.

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade
Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade

Dikatakan Andre, Prabowo telah berhasil memimpin Komando Pasukan Khusus TNI menjadi pasukan elite yang diakui dunia. Seperti diketahui, Prabowo pernah menjadi Komandan Jenderal Kopassus. Selain itu, Prabowo juga disebutnya telah sukses memimpin Partai Gerindra menjadi partai besar di Indonesia. Prabowo juga berhasil memimpin Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sehingga mampu menyumbangkan 14 emas di ajang Asian Games 2018 lalu.

“Pak Prabowo sudah punya pengalaman luar biasa,” ungkap Andre.

Sementara itu, sama seperti apa yang dikatakan Andre, Sandiaga juga mengatakan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto memiliki sejumlah pengalaman yang dapat diperhitungkan.

“Pak Prabowo punya pengalaman di bidang militer, di bidang usaha membangun politik. Kami dari partai yang bisa dibilang partai kecil di 2008, Beliau sekarang memimpin partai yang besar. Ini perlu kepemimpinan yang betul-betul mumpuni,” kata Sandiaga di Rorotan, Jakarta Utara, Minggu (13/1/2019).

Sama halnya dengan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso yang mengatakan pengabdian Prabowo kepada negara selama berada di dunia militer merupakan pengalaman berharga. Apalagi, kata dia, Prabowo memiliki segudang prestasi yang menurutnya melebihi petinggi militer lain.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso

Karenanya, Priyo meminta Jokowi tidak meremehkan pengalaman Prabowo. Karena pada akhirnya masyarakat juga yang akan memilih pemimpin mereka.

“Jangan menyepelekan Pak Prabowo kurang pengalaman, jangan hanya menyepelekan dan dianggap dituding tidak punya pengalaman,” tuturnya.
Sementara itu, justru dari pengalaman seseorang itulah masyarakat dapat melihat dan menilai apakah pengalamannya itu dapat bermanfaat untuk orang banyak dalam hal ini untuk rakyatnya. Jadi, dari pengalaman juga dapat menentukan mampu tidaknya seseorang memberikan solusi di setiap masalah yang dihadapi.