NasionalPolitik

Prabowo Subianto Sering Pakai Baju Safari Berkantong Empat, Ini Alasannya

Prabowo Subianto Sering Pakai Baju Safari Berkantong Empat, Ini Alasannya

Terkadang penampilan kerap menjadi sorotan, terutama jika yang mengenakan adalah publik figur. Meski penampilan bukan hal yang utama, tetapi jika yang mengenakan seorang tokoh terkenal maka akan menjadi perhatian.

Penampilan calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mendapat perhatian dari pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio. Bagi Prabowo dan Sandiaga, pemaparan visi misi merupakan hal yang paling utama dalam berkampanye.

Menurut Hendri, pakaian yang dikenakan Prabowo terlihat monoton. Gaya berpakaian Prabowo yang terkesan itu-itu saja yaitu baju safari berkantong empat dan berwarna krem, coklat, atau putih.

“Kalau saya jadi timsesnya Pak Prabowo hal pertama yang saya ganti dari Prabowo itu adalah kostum, jangan lagi putih, krem, cokelat, orang bosen ngeliatnya, masa dari tahun 2014 itu itu lagi,” kata pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satri (22/10/2018).

Prabowo Subianto Sering Pakai Baju Safari Berkantong Empat, Ini Alasannya
Prabowo Subianto Sering Pakai Baju Safari Berkantong Empat, Ini Alasannya

Ia lantas menyarankan agar Ketua Umum Partai Gerindra ini juga sering memakai baju batik, baju koko atau baju formal lainnya agar terlihat lebih fresh. Namun, Prabowo punya alasan tersendiri kenapa sering mengenakan baju safari.

Pada acara Indonesia Economic Forum 2018 di Jakarta, Rabu (21/11/2018). Ternyata, Prabowo lebih memilih mengenakan baju yang sudah menjadi ciri khasnya, karena mempunyai alasan historis.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, pakaian yang dipakai mantan Danjen Kopassus itu untuk mengingatkan masyarakat kepada pendiri bangsa.

“Pak Prabowo ini terinspirasi para pendiri bangsa seperti Soekarno dan Hatta. Pakaian ini mengingatkan kita pada perjuangan bangsa pada masa lalu,” kata Fadli Zon.

Meskipun meniru model pakaian para pendiri bangsa, lanjut Fadli, hal itu bukan berarti gaya Prabowo ketinggalan zaman. Terlebih, pakaian tersebut menunjukkan rasa Indonesia.

Namun demikian, Prabowo juga seorang yang fleksibel, dalam beberapa acara ia juga kerap tampil beda dan menyesuaikan pakaian dengan tema acara.