NasionalPolitik

Inilah Strategi Kubu Prabowo-Sandi Untuk Hadapi Debat Perdana

Inilah Strategi Kubu Prabowo-Sandi Untuk Hadapi Debat Perdana

Debat Pilpres 2019 sebentar lagi akan digelar, hanya tinggal menghitung hari kita akan menyaksikan debat perdana dari kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dan Jokowi – Maruf Amin.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi debat Pilpres putaran pertama yang akan berlangsung pada 17 Januari 2019 mendatang.

Menurut Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera, pasangan capres dan cawapres Prabowo – Sandi menyiapkan diri bukan hanya dengan data dan fakta.

“Tapi juga empati betapa negeri ini punya masalah dalam penegakan hukum, HAM dan korupsi serta terorisme,” kata Mardani Ali Sera, Jumat (4/1/2019).

Wakil Ketua BPN Prabowo - Sandi, Mardani Ali Sera
Wakil Ketua BPN Prabowo – Sandi, Mardani Ali Sera

Adapun debat perdana ini akan diikuti oleh kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Dengan mengambil tema Hukum, Hak Asasi Manusia, Korupsi, dan Terorisme.

Sementara itu, Prabowo – Sandi sudah mempersiapkan beberapa isu prioritas untuk menghadapi debat melawan pasangan capres-cawapres petahana Jokowi – Maruf Amin.

“Isu utama tentu korupsi yang sudah akut dan tidak kian membaik. Kemudian penegakan hukum yang lugas dan adil. Penghargaan pada HAM yang proporsional. Serta solusi memadamkam terorisme,” jelas Mardani Ali Sera.

Lebih lanjut, Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, saat debat Pilpres 2019 nanti Prabowo – Sandi akan berpegang teguh pada nilai-nilai kejujuran kepada rakyat.

“Jangan jadikan debat alat pencitraan,” ucap Mardani Ali Sera.

Itulah strategi kubu Prabowo-Sandi untuk menghadapi debat perdana pada 17 Januari mendatang. Semoga setelah debat sesi pertama usai, elektabilitas pasangan capres dan cawapres, Prabowo – Sandi akan meroket.