NasionalPolitik

Harapan BPN Prabowo-Sandi, Capres Yang Akan Sampaikan Visi-Misi

Harapan BPN Prabowo-Sandi, Capres Yang Akan Sampaikan Visi-Misi

Dalam pemilihan Presiden, setiap pasangan calon (paslon) harus mempunyai visi-misi dan program yang akan disampaikan secara terbuka. Hal ini bertujuan supaya masyarakat mengetahui dan menentukan pilihan capres dan cawapresnya.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi bersikukuh supaya sosialisasi penyampaian visi-misi dan program disampaikan langsung oleh pasangan calon (Paslon).

Ditegaskan Sudirman Said, Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, seharusnya yang menyampaikan visi misi dan program adalah para paslon sendiri bukan timsesnya.

Hal tersebut dikarenakan, yang sedang berkompetisi adalah capres dan cawapres, bukan tim sukses.

“Kita usulkan minimal dibuka peluang. Kalaupun tidak diharuskan, dibolehkan calon itu memaparkan visi-misi,” ujar Sudirman di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/1).

Harapan BPN Prabowo-Sandi, Capres Yang Akan Sampaikan Visi-Misi
Harapan BPN Prabowo-Sandi, Capres Yang Akan Sampaikan Visi-Misi

Dalam rapat kordinasi bersama komisi pemilihan umum (KPU) beberapa waktu lalu, kubu TKN Jokowi-Ma’ruf maupun BPN Prabowo-Sandi belum sepakat soal sosialisasi dilakukan dalam satu atau dua sesi.

Dan mereka juga belum sepakat mengenai perlu atau tidaknya paslon ikut hadir dan menyampaikan visi misi dalam acara yang akan digelar pada 9 Januari mendatang.

Menurut politisi partai Gerindra ini, penyampaian visi misi dan program oleh paslon merupakan salah satu pendidikan yang baik bagi masyarakat.

“Karena masyarakat ingin tahu calon yang dipilih itu pandangannya seperti apa, ekspresinya seperti apa, visinya sepeti apa. Tapi ujungnya kita akan patuh sama KPU,” jelas Sudirman.

Adapun visi-misi dan program paslon itu sangat penting untuk disampaikan kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat dapat membandingkan program kebijakan yang nantinya diterapkan selama lima tahun.

Tinggalkan Balasan