NasionalPilpres 2019Politik

Gerindra: Prabowo Tidak Perlu Belas Kasihan

Perkataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang berpidato pada pembukaan pembekalan caleg PDIP  mendapat respons dari fungsionaris Partai Gerindra yang sekaligus Juru Bicara  Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade.

Dalam pidatonya, Megawati merasa kasihan kepada Prabowo Subianto. karena, menurutnya, ada simpatisan Prabowo yang menyebar hoaks, mereka dianggap sebagai orang dekat Prabowo Subianto. Padahal, pada kenyataannya tidak demikian.

bahkan  Andre menyatakan  sebenarnya bukan Prabowo yang perlu dikasihani. Menurut Andre, Megawati seharusnya mengasihani Jokowi yang setelah empat tahun menjabat sebagai presiden ia nilai belum melunasi janji- janji kampanyenya.

“Saran saya ke Bu Mega daripada mengomentari Pak Prabowo mending mengurus petugas partainya yang banyak berjanji di 2014 tapi tidak ditepati janjinya,” ucap  Andre kepada wartawan, Kamis 15 november 2018

“Yang perlu dikasihani itu Bu Meganya lebih baik fokus pada petugas partainya,” Tambah Andre. Andre megklaim tidak ada tim atau simpatisan Prabowo yang menyebar hoaks maupun ujaran kebencian. Karenanya, dia mengatakan, “Pernyataan Bu Mega itu malah hoaks. Malah Bu Mega mengeluarkan hoaks baru.”

Perkataan Megawati yang menyebut  nama Prabowo terlontar ketika  ia berbicara  penyebaran info hoaks dan ujaran kebencian secara masif yang menyerang Presiden Joko Widodo, terutama ketika masa kampanye pemilu  2019.

“Pak Prabowo juga tidak pernah menjelekkan saya. Enggak pernah. Kalau saya bilang, kasihan beliau. Kenapa orang-orang di lingkungannya seperti begitu, seakan-akan itu orang-orang di lingkungannya yang selalu menjalankan hal-hal yang buruk yang selalu mengkritisi pemerintah yang menurut saya itu bukan kritikan positif,” ujar  Megawati, Kamis (15/11/2018).

tetap Megawati tidak menyalahkan Prabowo atau juga  pihak-pihak yang lain. Dia malah berharap kader PDI-P berperan  meluruskan kabar miring yang disinyalir dapat menyudutkan Jokowi. Megawati menuturkan, kebenaran tidak akan tertutup oleh hoaks.

“Kalau saya ngomong [begini, kemudian] Pak Prabowo dibully-bully, saya telepon Pak Prabowo,” ujar  Megawati.

Terkadang hal yang tersulit adalah melihat kekurangan di diri sendiri, kekurangan di keluarga sendiri. Kita mengharapkan kritikan prositif dari pihak lain, namun kita tidak pernah mengkritik diri sendiri. Kritiklah dulu diri kita sendiri. Pahami betul apa kekurangan diri sendiri sebelum orang lain mengkritik kekurangan kita. Jika ada kekurangan yang ada pada diri kita, segera perbaiki. Bukan malahan ditutupi. Sebaik apapun menutupi kekurangan  pada akhirnya akan terbuka juga.

Tinggalkan Balasan