LifestyleTravel

Apakah Alasan Incheon, Korsel Usung Destinasi Wisata Medis?

Korea Selatan lebih dikenal sebagai tujuan wisata bagi pecinta K-pop, K-food, atau K-drama. Ternyata, tidak hanya itu, Korea Selatan juga memiliki wisata medis. Kalau selama ini masyarakat Indonesia lebih akrab dengan Singapura atau bahkan Malaysia, jika itu kaitannya dengan berobat ke luar negeri, Korea Selatan memiliki Incheon.

Terletak di timur Seoul, kota metropolitan Incheon berfungsi sebagai pintu gerbang Korea. Kalau selama ini hanya mendengar Incheon sebagai bandara, ternyata Incheon menyimpan banyak potensi, tidak hanya wisata tapi juga medis.

Ditemui dalam event B2B yang digelar di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu, 7 November 2018, So Gi Ho, Kepala Divisi Kebijakan Kesehatan Pemerintah Daerah Seoul, menjelaskan beberapa alasan mengapa Incheon wajib masuk dalam rencana kunjungan ke Korea Selatan.
Apakah Alasan Incheon, Korsel Usung Destinasi Wisata Medis?
Apakah Alasan Incheon, Korsel Usung Destinasi Wisata Medis?
Selain itu, biaya yang lebih murah dibanding dengan negara lain menjadikan Incheon banyak dipilih warga negara lain, seperti China, Vietnam, untuk berobat. Dari segi estetika, hingga kesehatan.

“Selain memiliki teknologi peralatan yang tinggi seperti Amerika Serikat dan Jepang, tetapi biaya lebih murah, jadi (ke Incheon) sekalian jalan-jalan.”

Sementara itu, keberadaan bandara internasional di sana juga menjadi nilai lebih mengapa kini Incheon menjadi tujuan wisata medis. Warga negara lain tidak perlu menghabiskan banyak waktu menuju lokasi lain, karena rumah sakit dan klinik yang dituju tak jauh dari bandara. Hal ini bisa dipertimbangkan untuk menjadi salah satu faktor menghemat biaya perjalanan.