BaliBangka BelitungBantenBengkuluDaerahDaerah Istimewa YogyakartaDKI JakartaGorontaloJambiJawa BaratJawa TengahJawa TimurKalimantan BaratKalimantan SelatanKalimantan TengahKalimantan TimurKalimantan UtaraKepulauan RiauLampungMalukuMaluku UtaraNanggro Aceh DarussalamNusa Tenggara BaratNusa Tenggara TimurPapua BaratPapua.PolitikRiauSulawesi BaratSulawesi SelatanSulawesi TengahSulawesi TenggaraSulawesi UtaraSumatera BaratSumatera SelatanSumatera Utara

Gerindra Telah Resmikan ‘Rumah Juang’ Sebagai Markas Relawan Pendukung Prabowo

Gerindra Telah Resmikan 'Rumah Juang' Sebagai Markas Relawan Pendukung Prabowo

Partai Gerindra telah meresmikan posko pemenangan relawan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto. Posko pemenangan itu bernama ‘Rumah Juang’.

“Rumah Juang ini adalah markas relawan pendukung Pak Prabowo,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade kepada wartawan, Sabtu (28/7/2018).

Andre menjelaskan, relawan pendukung Prabowo akan berada di bawah koordinasi ‘Rumah Juang’ ini. Adapun ‘Rumah Juang’ bakal dipimpin politikus Gerindra Pius Lustrilanang. “Rumah Juang ini dipimpin oleh bang Pius Lustrilanang,” ujar Andre.

Peresmian ‘Rumah Juang’ dilaksanakan pada Minggu (29/7/2018) di Jl Wijaya I No 81, Kebayoran Baru, Jaksel. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Waketum Gerindra Fadli Zon dijadwalkan hadir dalam peresmian ini.

Gerindra Telah Resmikan ‘Rumah Juang’ Sebagai Markas Relawan Pendukung Prabowo

Sementara itu, ketua Rumah Juang Pius Lustrilanang mengatakan, markas ini sebelumnya digunakan untuk pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pemilihan Gubernur 2017. Dan jelang Pilpres, markas itu kembali dioperasikan untuk pemenangan Prabowo.

“Ini adalah kelompok relawan yang bergerak saat Pilgub pemenangan Anies-Sandi seluruh relawan yang jumlahnya puluhan ribu kita kumpulkan kembali. Karena semangat setelah Pilgub kebanyakan dari relawan terlibat memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden,” kata Pius di lokasi, Minggu (29/7/2018).

Gerindra Telah Resmikan ‘Rumah Juang’ Sebagai Markas Relawan Pendukung Prabowo

Lebih lanjut, Pius menambahkan, peresmian Rumah Juang mendapatkan respons baik dari pendukung Prabowo di daerah-daerah. Relawan di daerah meminta untuk membentuk Rumah Juang di provinsi-provinsi lain.

“Ketika kita meresmikan ini ada banyak permintaan dari provinsi lain untuk membentuk di daerah-daerah. Kita masih konsolidasi apakah akan bergerak secara masional atau Jakarta,” tandas Pius.