HukumNasional

Polisi Lanjutkan Proses Hukum Laporan Fahri Hamzah Terkait Pencemaran Nama Baik

Polda Metro Jaya memastikan melanjutkan proses hukum terhadap Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman. Adapun Sohibul dilaporkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah lantaran diduga telah melakukan pencemaran nama baik.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, awalnya Fahri datang ke Polda Metro Jaya melaporkan Presiden PKS Sohibul Iman. Lalu dia mencabut kasus itu yang masih dalam penyelidikan.

“Namun, berjalannya waktu beliau (Fahri-red) mengirim surat kembali membatalkan pencabutan. Tadi sudah dimintai keterangan berkaitan dengan pencabutan itu, beliau ingin dilanjutkan kasusnya,” ujar Argo kepada wartawan, Selasa (26/6/2018).

Polisi Lanjutkan Proses Hukum Laporan Fahri Hamzah Terkait Pencemaran Nama Baik

Argo menambahkan, proses hukum kasus Sohibul yang sebelumnya sempat dicabut dan kini dibatalkan pencabutannya bisa dilanjutkan.

Ketika ditanya alasan Fahri membatalkan pencabutan laporan, dia tidak menjawab dan meminta media menanyakan langsung pada Fahri. “Bisa dilanjutkan kembali, kan ini masih penyelidikan, polisi kembali melakukan penyelidikan. Intinya tadi disampaikan ingin kasusnya dilanjutkan ke pengadilan,” katanya.