Teknologi

Resmi, Xiaomi Luncurkan Mi Pad 4 Namun Belum Sambangi Pasar Global

Selain melepas Redmi 6 Pro, Xiaomi juga secara bersamaan mengenalkan tablet terbarunya, yakni Mi Pad 4. Tetapi perangkat ini baru beredar di pasar China.

Seperti diberitakan sebelumnya, hampir tidak ada hal baru yang perlu kita ketahui tentang Xiaomi Mi Pad 4. Baik dari sisi harga maupun spesifikasi, semuanya sama dengan bocoran dari website resmi perusahaan.

Laman Giz China, Senin (25/6/2018), menyebutkan, Mi Pad 4 akan dikeluarkan dalam tiga varian yaitu top-end yang akan menjadi model LTE. Untuk varian dasar yakni RAM 3 GB dengan memori internal (ROM) 32 GB dilepas seharga Rp2,4 juta (USD168). Lalu varian 4 GB + ROM 64 GB dijual Rp3 juta (USD214). Terakhir, varian RAM 4 GB + ROM 64 GB plus WiFi dibanderol Rp3,2 juta (USD​​229).

Resmi, Xiaomi Luncurkan Mi Pad 4 Namun Belum Sambangi Pasar Global

Xiaomi membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 660 pada tablet dengan layar 8,0 inci dan baterai 6.000 mAh tersebut. Layarnya memiliki resolusi Full-HD+ dengan rasio aspek 16:10.

Pada bagian belakang membawa kamera 13 MP dan sensor selfie 5 MP. Xiaomi Mi Pad 4 menjalankan platform Android 8.1 dengan MIUI 9. Tablet ini belum mendapatkan pembaruan MIUI 10, setidaknya saat boot pertama.

Resmi, Xiaomi Luncurkan Mi Pad 4 Namun Belum Sambangi Pasar Global

Dalam hal konektivitas, Xiaomi Mi Pad 4 mengenakan jack audio 3,5 mm, 4G VoLTE, dan slot kartu MicroSD. Lantaran tidak memiliki pemindai sidik jari, Xiaomi juga baru-baru ini menggoda tablet untuk menampilkan fitur buka kunci dengan pengenalan wajah.

Adapun Tablet akan mulai dijual China pada 29 Juni pagi. Namun belum ada informasi apakah Xiaomi Mi Pad 4 direncanakan akan menyambangi pasar negara lain.