Olahraga

Kangen Adu Jotos, Oscar Valdez Incar Leo Santa Cruz

Oscar Valdez sudah merasa kangen untuk adu jotos lagi usai menepi dari ring tinju pasca kemenangan angka atas Scott Quigg pada Maret lalu. Juara kelas bulu versi WBO itu pun menargetkan kembali naik ring pada akhir tahun ini.

Valdez harus membayar cukup mahal kemenangan terbesar dalam kariernya tersebut. Setelah pertempuran ketat dengan Quigg, yang berasal dari Inggris, Valdez menderita patah rahang.

Tetapi, kini Valdez merasa sudah pulih dari cedera, dan ingin bertarung lagi paling tidak pada Desember mendatang. Salah satu lawan yang dibidiknya adalah penantang wajib WBO, Carl Frampton.

Akan tetapi kontes melawan petinju Irlandia Utara, Frampton mungkin tidak tersedia. Pasalnya, mantan juara dunia dua divisi itu memiliki jadwal tanding melawan Luke Jackson pada 18 Agustus.

Kangen Adu Jotos, Oscar Valdez Incar Leo Santa Cruz

“Saya merasa sangat bersyukur kepada Tuhan. Saya sangat senang karena sekarang kami bisa berbicara. Saya menjalani dua bulan dengan mulut tertutup, dan sekarang saya dapat mengambil keuntungan dari itu,” kata Valdez kepada Caro Sports.

“(Saya sudah) pulih, dan menunggu dokter untuk memberi tahu kami bahwa kami siap untuk bertarung. Jadi kami menunggu untuk mendengar kabar darinya dan kami berharap bahwa kami tidak ada masalah untuk berlaga pada Desember,” lanjut Valdez.

Valdez mempunyai pilihan duel unifikasi dengan juara WBA Super, Leo Santa Cruz sebagai alternatif. Dua pekan lalu, petinju yang juga berasal dari Meksiko itu meraup kemenangan dalam duel ulang kontra petinju senegaranya, Abner Mares.

“Saya ingin menyatukan gelar WBO dengan WBA, dan kemudian mencoba untuk mendapatkan semua gelar, itulah tujuan saya,” harap petinju 27 tahun dengan rekor 24-0 (19KO) tersebut.