Teknologi

Suzuki Jimny Facelift Hadir Tawarkan Pilihan Warna Di Tahun 2019

Tidak hanya motor yang ditawarkan dengan banyak model dan warna seperti Suzuki Nex II dan GSX-R dan S 150. Suzuki juga menawarkan Jimny facelift dengan banyak pilihan warna di tahun 2019. Setelah beberapa kali gambar kamuflase Suzuki Jimny tertangkap kamera, Suzuki Jimny baru model SUV kecil ini terlihat tanpa kamuflase.

Dan kali ini bukan hanya 1 mobil,  terlihat ada beberapa Suzuki Jimny  terlihat parkir di belakang pabrik Suzuki, yang siap dikirim ke dealer di seluruh dunia.

Penjualan akan dimulai sebelum akhir tahun, sementara pada kuartal pertama 2019, seharusnya tersedia di pasar yang berbeda di seluruh dunia.

Seperti dilansir dari Carscops, diperkenalkan pada tahun 1998 sampai saat ini Suzuki Jimny varian tersebut selalu ditunggu penggemarnya, Bahkan Foto mobil SUV andalan Suzuki ini sudah bocor pada 2017  saat presentasi pabrikan ke distributor.

Suzuki Jimny Facelift Hadir Tawarkan Pilihan Warna Di Tahun 2019

Suzuki Jimny 2018 akan memadukan tampilan dari Jeep Wrangler, Mercedes Benz G-Class dan Land Rover Defender. Tidak hanya itu, Suzuki Jimny akan memiliki kabin yang lebih luas dibandingkan versi 2017 yang dipasarkan di Indonesia.

New Suzuki Jimny ini dibekali mesin bensin berkapasitas 1300 cc, mampu mengeluarkan tenaga hingga 85 Hp, torsi yang dihasilkan 110 Nm. New Jimny ini bisa dikatakan mobil yang sangat baik untuk menaklukkan medan berat dan hemat dipakai di jalanan perkotaan, dia juga cukup baik untuk melewati jalan-jalan yang sempit di perkotaan.

Dengan  penggerak 4×4 untuk di Indonesia sendiri tidak ada mobil 4×4 harganya dibawah 300 juta, rata-rata harganya diatas 550 juta seperti Pajero Sport dakar, New Fortuner, dll. Jadi Jimny ini termasuk mobil berkualitas tetapi murah

Untuk tampilan lampu depan bulat dan kisi-kisi besar yang menambah kesan maskulin. Bumper depan lebih besar dan adanya sejumlah lubang untuk digunakan yang biasa dipasang alat untuk jalur offroad yang berat. Fender disebut mengandalkan materi plastik yang lebih kuat dan lenyur terhadap benturan, juga ringan dan mudah diganti.

Sementara pada sisi interior, Suzuki Jimny akan mengikuti tren kekinian dengan penggunaan sistem infotainment layar sentuh. Sedangkan dasbor masih menggunakan material plastik berwarna gelap. Tombol gearbox otomatis juga nampak di bagian kontrol depan.