Olahraga

Hamilton Rebut Posisi Terdepan Di Grand Prix Spanyol

Lewis Hamilton, Juara dunia Formula Satu (F1) mengaku mendapatkan sesuatu yang dia butuhkan untuk membangun kembali kekuatannnya. Pembalap Mercedes itu merebut posisi terdepan (pole position) di Grand Prix Spanyol pada Sabtu (12/5/2018).

Pembalap asal Inggris itu mencatat waktu satu menit 16,173 detik.pada kualifikasi di Circuit de Catalunya. Sedangkan rekan setimnya asal Finlandia, Valtteri Bottas, berada di urutan kedua, dengan catatan satu menit 16,213.

“Saya membutuhkan pole ini, saya belum meraih pole untuk sementara waktu ini. Ini Mercedes di posisi satu-dua,” kata Hamilton, yang pole terakhirnya diraih pada seri pembuka musim di Australia, Maret lalu.

“Penting bagi saya untuk kembali ke posisi yang bagus pada kualifikasi, karena itu biasanya kekuatan saya,” tegas Hamilton.

Hamilton Rebut Posisi Terdepan Di Grand Prix Spanyol

Sementara pembalap Scuderia Ferrari Sebastian Vettel yang tercepat ketiga di kualifikasi senang dengan raihannya. Vettel mengungguli rekannya di Ferrari Kimi Raikkonen yang lolos keempat, sedangkan pasangan Red Bull Max Verstappen dan Daniel Ricciardo yang naik kelima dan keenam untuk balapan pertama mereka sejak mereka bertabrakan di Azerbaijan dua pekan lalu.

“Saya senang dengan lap, saya merasa baik. Saya melihat menara dan saya melihat nama saya tidak naik, tetapi kami mengharapkan Mercedes tampil tangguh, dan mari kita lihat apa yang akan terjadi besok,” kata Vettel.