Pilkada 2018

Pilgub Jabar 2018, Raja Dangdut Rhoma Irama Dukung Sudrajat-Syaikhu

Dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, raja dangdut Rhoma Irama berkomitmen mendukung pasangan calon Gubernur Jawa Barat Asyik Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

Pedangdut legendaris itu juga menyatakan dukungan atas nama Partai Idaman, Forsa, dan Soneta Grup saat Ajat, panggilan Sudrajat, berkunjung ke studio rekaman Soneta Jalan Tole Iskandar, Depok.

Bukan hanya itu, pria yang juga kerap disapa Bang Haji itu juga mengaku siap turun tangan menarik simpatik masyarakat Jawa Barat untuk memlih pasangan yang diusung oleh PKS, Gerinda, dan PAN dengan ikut berkampaye. “Yang kami bicarakan terkait komitmen dukungan, kita fix kan dukungan kepada Asyik untuk di Jawa Barat,” kata Rhoma Irama, dalam siaran pers yang diterima, Selasa (20/3/2018).

Lebih lanjut, kata Rhoma, dalam pertemuan tersebut dirinya dan Ajat membahas secara teknis pola kampanye yang akan dilakukan kedepan bersama ditinya. Kata Rhoma, dirinya tidak hanya memberikan dukungan kepada calon Gubernu Jawa Barat saja akan tetapi di provinis lain juga memberikan dukungan serupa dengan calon kepal daerah, sehingga harus mengatur jadwal untuk kampanye nanti.

“Sekarang pilkada serentak di seluruh provinsi Jawa Barat kami juga mendukung dan berkampaye di provinsi lain jadi harus mengatur schedule agar tidak bentrok,” kata Rhoma.

Pilgub Jabar 2018, Raja Dangdut Rhoma Irama Dukung Sudrajat-Syaikhu

Namun demikian, Rhoma enggan disebut juru kampanye (Jurkam) dirinya memposisikan diri sebagai partai pendukung dari partai yang dinahkodainya. “Saya bukan jurkam, saya atas nama Idaman sebagai partai pendukung,” ucap Rhoma.

Sementara itu, Ajat dalam kesempatan yang sama menjelaskan, dukungan dari partai Idam membuat platfoam pasangan Asyik semakin besar, kata dia saat ini Asyik selain diusung oleh Gerindra, PKS dan PAN juga didukung oleh PBB, PPP Dzan Farid serta Idaman.

“Kekuatan kita semakin besar setelah sebelumnya kami juga didukug oleh PBB dan PPP Dzan Farid, kekuatan besar ini akan menjadi tenaga untuk memenangkan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat,” ucap mantan pentinggi TNI ini.

Kemudian Ajat mamastikan, bahwa Rhoma Irama mendukung secara moril dan fisik sehingga akan menyapa warga Jawa Barat bersama dirinya. “Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari pak Rhoma, karena Soneta dan Idaman akan menjadi kekuatan untuk Asyik,” tutur Ajat.