Olahraga

Para Pemain NBA Berduka, Istri Pelatih Spurs Tutup Usia

Erin Popovich, istri dari pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich dikabarkan meninggal pada Rabu (18/4) waktu setempat, membuat beberapa pemain NBA ikut berduka dan merasa kehilangan.

Pasca Spurs merilis kabar kematian Erin, forward Golden State Warriors, Kevin Durant langsung mengungkapkan bahwa dia ingin Gregg tahu jika seluruh keluarga besar NBA ikut berduka dan tetap mendukungnya serta selalu berada di belakangnya untuk melewati ini semua.

“Ini lebih besar daripada pertandingan. Ini lebih besar daripada menang dan kalah. Ini tentang persaudaraan yang kami bangun sebagai pemain NBA dan semua orang di keluarga NBA. Saya merasa sangat sedih untuk Pop dan keluarganya. Ini berat untuk didengar,” tutur Durant seperti melansir dari ESPN.

Klub yang dibela Durant sendiri merupakan lawan yang dihadapi oleh skuad besutan Gregg Popovich di babak playoff NBA 2017/2018. Sejauh ini, Spurs masih tertinggal 0-2 dari Warriors.

Para Pemain NBA Berduka, Istri Pelatih Spurs Tutup Usia

Sementara itu, bintang Cleveland Caliers, LeBron James langsung menunjukkan mimik wajah yang sangat sedih begitu mendengar berita kematian istri Gregg Popovich. Padahal Cavaliers sedang bergembira, setelah meraih kemenagan 100-97 atas Indiana Pacers di Quicken Loans Arena, Cleveland, Kamis.

“Saya penggemar utama Pop. Saya suka Pop. Ini semacam tragedi. Harapan saya yang terbaik untuk Pop dan keluarganya. Ini berita yang menyedihkan. Keluarga besar NBA… kami semua tetap bersama, bersaing setiap malam. Tetapi sesuatu seperti ini menempatkan semuanya dalam sebuah sudut pandang,” jelas James.

Namun, sejauh ini masih belum diketahui, dengan suasana berkabung apakah Gregg tetap akan mendampingi timnya ketika memainkan Game 3 melawan Golden State Warriors di AT&T Center, San Antonio, Jumat (20/4) pagi WIB. Jikalau Gregg absen, maka kemungkinan besar asisten pelatih Ettore Messina yang akan menggantikan tugasnya.