Pilkada 2018

Aswari Wujudkan Keinginan Warga Desa, Bangunkan Jalan Beton Untuk Petani

Warga Desa Talang Akar, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan sudah lama memiliki keinginan untuk menikmati jalan mulus. Kini keinginan tersebut terwujud berkat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Bupati Lahat Aswari Rivai yang merasa prihatin terhadap kondisi jalan-jalan desa untuk mendistribusikan kebutuhan dan memasarkan hasil tani.

Saat ini, pemerintah desa bersama warga setempat sedang membangun jalan rabat beton agar petani mudah menuju area pertanian dan tidak kesulitan lagi mengangkut hasil panennya. “Sejak kemarin kita mula bekerja, panjang jalan yang dibangun lebih kurang 1.000 meter, jalan ini menghubungkan ratusan hektar areal persawahan penduduk di sini,” ujar Kepala Desa Talang Akar, Mirdiansyah.

Bupati Lahat yang juga merupakan Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Aswari Rivai bersyukur jalan-jalan desa di Kabupaten Lahat sudah dibangun beton. Dengan ini masyarakat bisa terbantu untuk mendistribusikan hasil tani ke pasar-pasar atau pun kegiatan pertanian lainnya.

 “Alhamdulillah banyak jalan-jalan desa yang di buat dengan kontruksi beton. Jalan ini dibangun untuk kepentingan masyarakat menuju kebun dan sawahnya masing-masing,” tutur Aswari.

Aswari Wujudkan Keinginan Warga Desa, Bangunkan Jalan Beton Untuk Petani

Aswari menyatakan selain APBD Kabupaten Lahat, dirinya berjanji akan terus mencari dana dari pusat untuk pembangunan Kabupaten Lahat. Sehingga pembangunan Kabupaten Lahat dapat dirasakan seluruh masyarakat.

Sementara itu, kesigapan Aswari ini pun mendapat apresiasi dari Camat Merapi Selatan, Gamris Palo yang mengatakan, kebutuhan akses jalan desa yang memadai makin mendesak. Ini mendorong pemerintah kabupaten meningkatkan pembangunan infrastruktur.

“Di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Aswari Riva’i jalan beton gencar digalakkan. Dulunya jalan persawahan seperti kubangan kerbau, sekarang mulus berlapis beton,” pungkas Gamris.