Travel

Ternyata Februari Bulan Terbaik Untuk Mengunjungi Jepang

Jepang menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat Indonesia. Kebanyakan wisatawan Indonesia memilih berkunjung ke Jepang pada musim salju di bulan Desember, dan saat musim semi di akhir Maret atau awal April saat musim bunga sakura bermekaran.

Padahal menurut Manager Japan National Tourism Organization, Kristiana Susanti, waktu terbaik untuk mengunjungi Jepang adalah bulan Februari.

“Sebenarnya ke Jepang baiknya datang di bulan Februari,” kata dia saat ditemui dalam acara AirAsia belum lama ini.

Karena, kata Kristiana, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan dua pemandangan menakjubkan sekaligus, yakni salju dan sakura. Lebih lanjut dia menjelaskan, pada bulan Februari wisatawan dapat menikmati keindahan salju, lantaran Februari merupakan puncak dari musim dingin di Jepang. Pada bulan itu juga sakura sudah mekar di tempat tertentu.

Salju turun di kuil Sanjusangendo, Kyoto, sebelah barat Jepang, 15 Januari 2017.

“Untuk menikmati salju wisatawan bisa naik shinkansen selama satu sampai 1,5 jam dari Tokyo ke beberapa destinasi, lantaran memang Tokyo tidak turun salju. Tetapi Tokyo merupakan gerbang utama wisatawan untuk mengeksplorasi Jepang,” jelas Kristiana.

Kristiana pun menyarankan tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati salju di Jepang adalah di Gala Yuzawa. Destinasi ini berjarak satu jam menggunakan Shinkansen dari Tokyo.

Bunga sakura di Tokyo, Jepang

Gala Yuzawa sendiri merupakan resor ski yang menawarkan pengalaman bermain salju, seperti ski atau snowboard, hingga berendam di pemandian air panas.

Kristiana juga menerangkan, “Kalau untuk menikmati sakura bisa pergi ke kawasan Shizouka, karena di sana bunga sakura datang lebih cepat yaitu di tanggal 10 Februari. Untuk ke sana bisa menggunakan Shinkansen ¬†dari Tokyo selama satu jam.”