NasionalPolitik

Sugiono, Bantah Mengenai Deklarasi Capres Prabowo Subianto Pada 11 April Nanti

Sugiono, Gerindra Tetap Calonkan Prabowo Subianto Sebagai Capres 2019

Jakarta – Sugono, Wakil ketua umum Gerindra membantah mengenai deklarasi ketua umum Prabowo Subianto sebagai Capres pada April nanti. Sugiono menegaskan, agenda partainya hanya rapat koordinasi nasional (rakornas) dalam rangka pembahasan Pemilihan Legislatif 2019 yang akan datang.

“Oh enggak, salah informasi itu. Kita tanggal 11 itu kita rapat bukan deklarasi. Iya (rakornas) tapi gak ada deklarasi di situ, bukan bukan. Ini urusannya lain, ini dalam rangka Pileg,” papar Sugiono saat ditemui di gedung DPR, Senayan,Jakarta, Kamis (26/3).

Sugiono menjelaskan, rakornas merupakan hal biasa untuk memantapkan strategi partai. Partai berlambang burung garuda ini juga masih ingin fokus dalam Pilkada Serentak 2018.

Sugiono mengungkapkan, Prabowo memahami apa yang diinginkan kadernya. Namun Prabowo masih memiliki pertimbangan lain yang mesti direnungkan.

“Beliau sudah mendengar, sudah mengerti keinginan kita apa. Pertimbangan itu kan harus matang gak bisa buru buru. Banyak-banyak (pertimbangannya),” ucapnya yang juga ajudan Prabowo itu.

Sugiono sempat disinggung soal dana kampanye Prabowo untuk kebutuhan kampanye Presiden. Menurutnya, banyak pertimbangan yang direnungkan mantan Danjen Kopassus itu.

Sugiono, Bantah Mengenai Deklarasi Capres Prabowo Subianto Pada 11 April Nanti
Sugiono, Bantah Mengenai Deklarasi Capres Prabowo Subianto Pada 11 April Nanti

“Bukan hanya (dana nyapres) itu saya kira, pertimbangan itu banyak timing segala macam, banyak lah itu semua harus dipertimbangkan dengan baik gak bisa buru buru,” terang Sugiono.

Diberitakan sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan mantan Danjen Kopassus itu kemungkinan di deklarasikan pada 11 April 2018 yang akan datang.

Namun, Muzani tak membeberkan lokasi penetapan Prabowo. “Tanggal 11, mudah mudahan,” singkat Muzani saat ditemui di lokasi yang sama.

Senada dengan Muzani, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria juga mengungkapkan Prabowo dideklarasikan pada April nanti. Saat ini, pihaknya tengah mencari lokasi yang pas.

“Insya Allah ya, udah ada bulan April, sedang diputuskan apakah minggu pertama atau kedua April. Ini lagi mencari tempat yang besar yang bisa menampung seluruh kader Gerindra se indonesia,” tandas Riza di lokasi yang sama.