Wisata

Ternyata Selain ke Hawaii Turis Jepang Gemar Berlibur ke Bali

Turis Jepang mempunyai beberapa tempat liburan favorit di luar negeri seperti Hawaii, Amerika Serikat.Hal itu diungkapkan oleh Manager Passenger Sales Japan Airlines, Benny Herlian.

Ternyata Selain ke Hawaii Turis Jepang Gemar Berlibur ke Bali

“Orang Jepang itu masih suka liburan ke Hawaii. Mereka suka ke resort dan bisa wisata pantai,” kata Benny di sela-sela jumpa pers Club Med, Japan Airlines & HSBC Travel Fair di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Menurutnya, Hawaii menjadi destinasi utama turis asal Jepang. Salah satu atraksi wisata yang diminati oleh turis Jepang di Hawaii adalah belajar selancar.

“Mereka juga suka ke Eropa seperti Roma dan Paris tapi mereka lebih cenderung liburan ke Hawaii. Mereka ke Hawai untuk total liburan. Sementara untuk perjalanan bisnis itu ke Chicago, Boston, dan Los Angeles,” ujarnya.

Benny menjelaskan turis Jepang umumnya pergi bersama keluarga. Tetapi, ada pula anak-anak muda yang pergi liburan secara mandiri.

“Namun Bali juga menjadi salah satu favorit turis Jepang. Penumpang pesawat asal Jepang kami kalau ke Jakarta pasti untuk urusan bisnis, kalau Bali sudah pasti untuk liburan,” ujar Benny.

Sementara untuk Eropa, menurut Benny, disukai oleh kalangan ibu rumah tangga.

“Wisata belanja, lebih murah dibandingkan di Jepang, “lanjut Benny.

Benny juga mengatakan, “Ibu-ibu Jepang senang beli barang-barang bermerek. Mereka suka beli di Paris. Kalau sudah tahu harga mereka gak beli di Jepang karena mahal. Jadinya mereka beli di Paris.”