Olahraga

Vickery Siapkan Fisik dan Mental Tantang Muguruza

Sachia Vickery membuat petenis Kanada, Eugenie Bouchard untuk segera mengemas barangnya dan angkat kaki pulang lebih awal dari ajang Indian Wells Masters 2018 di Indian Wells, Amerika Serikat.

Petenis kualifikasi asal AS itu menjegal Bouchard, yang hadir di Indian Wells dengan tiket wildcard, dalam permainan dua set langsung 6-3, 6-4. Kemenangan ini mengantar Vickery mencapai babak kedua yang kali kedua dalam kariernya.

Petenis Sachia Vickery (USA)

Dengan berada di peringkat 100 dunia, Vickery membuktikan bahwa dia mampu melangkah lebih jauh lagi. Petenis berusia 22 tahun itu pun menyudahi perlawanan Bouchard dalam permainan yang memakan waktu 90 menit.

“(Bouchard) sangat tangguh, tidak ada rahasia mengapa dia menjadi pemain sukses. Dia selalu membuat Anda selalu memperhatikan, dan dia sangat agresif serta sulit untuk dihadapi,” ungkap Vickery seperti dikutip FLM.

“Saya hanya mencoba bermain cerdas dan mengambil peluang saya saat mendapat kesempatan,” sambungnya.

Kemenangan dalam pertandingan melawan Bouchard memberi Vickery kesempatan untuk bertanding dengan unggulan nomor 3, Garbine Muguruza di babak berikutnya.

Vickery mengucapkan, “Saya akan mengambil semua yang saya bisa dari hari ini dan mencoba untuk siap menghadapi pertandingan berikutnya, baik secara fisik maupun mental.”