Kesehatan

Manfaat Kunyit Untuk Redakan Nyeri & Mencegah Risiko Kanker

Selama ini kunyit menjadi salah satu rempah yang mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan. Kunyit, juga menjadi pewarna makanan yang ampuh membuat warna makanan jadi makin cantik, menarik serta membuat makanan mempunyai rasa yang khas.

Kunyit

Di kawasan Asia sendiri, kunyit banyak dimanfaatkan untuk berbagai hal. Kunyit sudah dipercaya sebagai salah satu rempah dengan khasiat paling ampuh untuk kesehatan maupun kecantikan. Bahkan para peneliti percaya kalau kunyit merupakan salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk obat pereda nyeri. Tak hanya itu, beberapa ahli percaya jika nutrisi, vitamin dan antioksidan di dalam kunyit bermanfaat mencegah risiko kanker.

Penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika nutrisi yang terkandung di dalam kunyit bisa membantu tubuh terhindar dari berbagai risiko penyakit seperti rheumatoid arthritis, memerangi risiko penyakit kardiovaskular, demensia dan melawan beberapa jenis kanker.

Studi terbaru menyebutkan bahwa kunyit merupakan bahan alami yang ampuh meredakan sakit dan pegal-pegal di tubuh. Nutrisi yang terkandung di dalam kunyit bahkan lebih ampuh dalam meredakan nyeri dibandingkan dengan paracetamol atau obat pereda nyeri sejenisnya.

Sejumlah zat aktif di dalam kunyit bermanfaat menyembuhkan sakit secara alami dengan baik. Beberapa zat ini juga dapat mengurangi risiko peradangan hingga luka di tubuh. Selain itu, peneliti meyakini bahwa konsumsi kunyit secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu dengan porsi yang tepat, ini bermanfaat mencegah depresi hingga 30 persen.