Uncategorized

mengenal “Fungsi” dalam berbagai disiplin Ilmu

Fungsi adalah sekelompok aktivitas yang tergolong pada jenis yang sama berdasarkan sifat atau pelaksanaannya. Kata fungsi dapat mengacu pada beberapa bidang ilmu, seperti misalnya:Fungsi diatonik, yaitu sesuatu istilah dalam teori musik. Hal lain yang berkaitan dengan hal fungsi adalah fungsi biologi, yaitu suatu yang menjelaskan tentang bagaimana seleksi alam terjadi. Selanjutnya, fungsi dalam ilmu komputer, atau sub rutin, bagian dari sebuah kode pemrograman di dalam program yang lebih besar, dan menjalankan tugas tertentu. Fungsi teknik merupakan contoh selanjutnya yang dapat dianalisa dengan melihat fungsinya. Fungsi yang satu ini berhubungan dengan bagian dari suatu sistem yang lebih besar. selain itu,  Fungsi bahasa), yaitudalam sebuah kajian yang bernama linguistik. Fungsi dari kajian ini merupakan suatu cara untuk mencapai tujuan dengan menggunakan bahasa tersebut. Tidak hanya itu, masih banyak cabang ilmu lain yang dapat dijabarkan dengan melihat fungsi dari ilmu tersebut.

Selain berkaitan dengan ilmu yang menganalisa tentang suatu kehidupan, kata Fungsi juga berkaitan dengan perekonomian. Kata Fungsi ini adalah untuk menentukan seberapa baik kinerja sebuah perusahaan, dan kata  Fungsi ini juga bermanfaat untuk mengevaluasi bagaimana sebuah perusahaan dapat memperbaiki diri. Misalnya, jika perusahaan memiliki margin kotor yang rendah, manajer dapat mengevaluasi bagaimana meningkatkan margin kotor mereka. Dalam ilmu ekonomi, kata Fungsi juga dapat digunakan untuk melihat, bagaimana suatu perusahaan dapat menginvertasikan dana modal mereka dengan baik.. Hal ini dapat diteliti dengan cara membandingkan rasio keuangan antar perusahaan atau antar  industri, investor, hingga fungsi perusahaan itu berjalan dengan semestinya.

Selain itu, kata Fungsi juga dapat digunakan dalam pembuatan jurnal. Ada pun kata Fungsi akan digunakan dalam mengkaji beberapa hal. Hal pertama adalah fungsi historis dari suatu permasalahan yang sedang diteliti. Fungsi yang ke dua adalah Fungsi analisa, hal ini digunakan untuk pengolongan masalah yang akan dianalisa dalam jurnal tersebut. Fungsi dari kata Fungsi yang ke tiga adalah, fungsi informatif, yang memberikan segala penjabaran dalam suatu jurnal, baik jurnal keuangan maupun jurnal karya ilmiah.

Kata Fungsi akan berbeda dengan kata Sistem dan Tujuan, walaupun mereka berada di ranah yang sama. Kata Sistem mengacu pada penjabaran dari suatu komponen permasalahan yang utuh agar masalah tersebut dapat diidentifikasi. Sedangkan Tujuan adalah kata yang mengarahkan apa maksud dibuat atau ditulisnya sesuatu. Sedangkan kata Fungsi dalam pemaknaannya, agar dapat mengidentifikasi berbagai masalah dari pemakai. Selain itu, kata Fungsi juga digunakan, aga dapat menentukan secara akurat tentang tujuan yang harus didapatkan agar dapat memenuhi kebutuhan peneliti.